Pengumuman Lowongan Komisi Pemberantasan Korupsi (Deadline 3 s / d 12 Oktober 2010)

Tuesday, October 5, 2010





Indonesia memanggil Warga Negara Indonesia yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk bergabung dengan Komisi Pemberantasan Korupsi dan mengisi posisi-posisi jabatan berikut:
Jabatan Rumpun Struktural




  • Deputi Bidang Informasi dan Data


  • Kepala Biro SDM


  • Kepala Bagian Pelayanan Kepegawaian


  • Kepala Bagian Perencanaan Pengembangan
Jabatan Rumpun Fungsional



  • Pemeriksa Gratifikasi


  • Pemeriksa LHKPN


  • Spesialis Kampanye Sosial


  • Spesialis Hubungan Internasional – Bantuan Internasional


  • Spesialis Hubungan Internasional – Bilateral dan Multilateral


  • Spesialis Hubungan Internasional – Implementasi Kegiatan


  • Spesialis Jaringan Kerjasama Nasional Daerah


  • Spesialis Pelacakan Aset



  • Spesialis Pendidikan Masyarakat


  • Spesialis Penelitian, Pengkajian dan Pengembangan


  • Spesialis SDM


  • Spesialis SDM (Pendidikan dan Pelatihan)


  • Spesialis Humas (Pemberitaan, Pelayanan, Informasi dan Publikasi)

Jabatan Rumpun Administrasi


  • Administrasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara


  • Administrasi Kesekretariatan Bidang Informasi dan Data


  • Administrasi Kesekretariatan Bidang Penindakan


  • Administrasi Kesekretariatan Bidang Pengawasan Internal dan Pengaduan Masyarakat


  • Administrasi Gratifikasi


  • Administrasi Hukum


  • Administrasi Penuntutan



  • Administrasi Penyelidikan


  • Administrasi Penyidikan


  • Administrasi SDM (Pelayanan Kepegawaian  / Database dan HRIS)


  • Administrasi SDM (Perencanaan dan Pengembangan)


  • Staf Acquisition & Implementation


  • Staf Humas


  • Staf Pendidikan dan Pelatihan


  • Staf Delivery Support ( IT Security)



  • Staf Kampanye Sosial


  • Staf Penggajian


  • Staf Unit Pelayanan (ULP)


  • Staf Pengelolaan Gedung


  • Staf Planning and Monitoring


  • Sekretaris Deputi Bidang Pencegahan


  • Arsiparis
Persyaratan Pendidikan dan Pengalaman



  • Minimal S1 untuk jabatan Struktural dan Spesialis / Fungsional.


  • Minimal D3 untuk jabatan administrasi dan staf.


  • Diutamakan berbahasa Inggris aktif


  • Mahir menggunakan komputer dan aplikasinya
Ketentuan Umum



  • Tidak terikat hubungan suami / istri, ayah / ibu, mertua / menantu, anak kandung / tiri / angkat, saudara kandung / tiri / angkat dengan pegawai yang sudah bekerja di KPK.


  • Setiap lamaran dikirimkan melalui situs-web konsultan independen, link terlampir di akhir artikel ini


  • Khusus pelamar yang berasal dari Polri, Pegawai Negeri prosedur pendaftaran melalui instansinya masing-masing.


  • Pendaftaran hanya melalui situs-web. Tidak menerima lamaran melalui pos


  • Pengumuman tiap tahap akan dicantumkan dalam situs-web KPK dan situs web konsultan, tidak diadakan surat menyurat.


  • Proses rekrutmen dan seleksi akan dilakukan oleh konsultan independen, kecuali tahap wawancara akhir


  • Bersedia mengikuti seluruh proses rekrutmen dan seleksi di Jakarta atas biaya sendiri.


  • Pelamar tidak diperkenankan untuk menghubungi atau berhubungan denganb pejabat / pegawai KPK dalam kaitannya dengan proses rekrutmen dan seleksi



  • Seluruh tahapan proses rekrutmen dan seleksi ini tidak dipungut biaya apapun


  • Apabila ada pihak-pihak yang berusaha meminta biaya / menjanjikan sesuatu / menawarkan bantuan atas proses rekrutmen dan seleksi ini dapat melapor ke : pengaduan@kpk.go.idThis e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it
Tata Cara Melamar


  • Lamaran hanya dapat dikirimkan melalui aplikasi on-line (klik link registrasi on-line di bagian bawah spesifikasi jabatan). Tidak ada jalur lain yang digunakan untuk pengiriman lamaran.


  • Pelamar wajib memiliki alamat e-mail pribadi yang masih aktif untuk dapat mengikuti proses seleksi ini. Kami tidak melayani alamat e-mail yang salah input oleh pelamar.


  • Pelamar dilarang menggunakan alamat e-mail kantor atau orang lain untuk proses pendaftaran ini.


  • Setelah mengisi formulir aplikasi dan mengirimkannya kembali secara on-line, pelamar akan mendapat konfirmasi registrasi. Konfirmasi tersebut berisi nomor registrasi yang akan digunakan selama proses seleksi. Anda tidak dapat menerima e-mail registrasi apabila alamat e-mail yang anda input salah dan atau sudah tidak aktif, sehingga anda tidak bisa log-in untuk pengumuman selanjutnya.


  • Pelamar hanya diperkenankan melakukan satu kali registrasi on-line dan hanya untuk satu posisi saja .Untuk itu pastikan Anda telah memilih Posisi Jabatan yang sesuai, serta menuliskan semua data dengan benar, sebelum menekan tombol KIRIM.



  • Pelamar wajib mengisi aplikasi dengan data / informasi yang sebenar-benarnya karena data ini akan diklarifikasi dengan benar saat pelaksanaan verifikasi dokumen / informasi.


  • Masa waktu registrasi on-line adalah 3 s / d 12 Oktober 2010


  • Aplikasi yang masuk setelah batas akhir registrasi dan atau tidak melamar secara on-line, dianggap tidak berlaku.


  • Keputusan hasil seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.


  • Pada setiap tahapan seleksi, hanya kandidat terbaik ( short listed ) yang akan mengikuti tahap seleksi berikutnya.



  • Kandidat yang dinyatakan lulus melalui pengumuman di website KPK dan website PPM yang akan dihubungi oleh Konsultan Independen untuk masuk ke tahap seleksi berikutnya.


  • Pengumuman hasil seleksi administrasi dan pelamar yang berhak mengikuti seleksi selanjutnya dapat dilihat di website konsultan rekrutmen KPK mulai tanggal 20 Oktober 2010, pukul 21.00 WIB.
Jadwal Kegiatan


  • Pengumuman Lulus Seleksi Administrasi (di situs web): 20 Oktober 2010


  • Tes Potensi: 23 – 24 oktober 2010. (Red**contoh soal ujian lihat di www.cpnsonline.com)  


  • Pengumuman Lulus Tes Potensi (di situs web): 3 November 2010


  • Asesmen Kompetensi: 6 – 7 November 2010


  • Pengumuman Lulus Asesmen Kompetensi (di situs web): 17 November 2010



  • Wawancara Akhir: 19 – 24 November


  • Pengumuman lulus Wawancara Akhir (di situs web): 26 November 2010


  • Pemeriksaan Kesehatan: 4 Desember 2010


  • Pengumuman lulus Tes Kesehatan: 10 Desember 2010
Penting Untuk Dipersiapkan


  • Bagi Anda yang kemudian dinyatakan lolos seleksi administrasi, akan diminta hadir pada Tes Tahap I di lokasi dan waktu yang akan ditetapkan dengan membawa dokumen dan kelengkapan sebagai berikut:


    • Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku, asli dan fotokopi.


    • Fotokopi ijazah yang sesuai dengan persyaratan pendidikan dan telah dilegalisir oleh pejabat berwenang



    • Fotokopi transkrip nilai yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang


    • Fotokopi sertifikat keahlian lainnya yang relevan


    • Data Riwayat Hidup yang harus di download dari website rekrutmen KPK setelah anda log in, data riwayat hidup yang telah diisi diserahkan dalam bentuk print out


    • Kartu Peserta Seleksi yang harus didownload dari website rekrutmen KPK setelah Anda log in. Mohon dilengkapi dan diserahkan dalam bentuk print out


    • Pas Foto Berwarna ukuran 4 x 6 sebanyak 2 lembar



    • Surat Referensi Pekerjaan atau surat lain seperti SK pengangkatan / Surat Tugas yang menguatkan pengalaman kerja yang telah diisikan pada formulir Aplikasi On-line saat melamar.


  • Seluruh berkas dimasukkan ke dalam map folio, yang sudah dituliskan nama dan nomor registrasi Anda dengan ketentuan :


    • Map merah untuk kelompok pekerjaan struktural


    • Map hijau untuk kelompok pekerjaan fungsional



    • Map biru untuk kelompok pekerjaan administrasi


  • Mohon mempersiapkan seluruh dokumen dengan lengkap dan benar. Jika ditemukan ketidaklengkapan dokumen dan / atau ketidaksesuaian data pada dokumen dengan berkas lamaran, Anda akan dinyatakan gugur pada Tes Tahap I
Tatacara Pengisian Aplikasi Online


  • Sediakan waktu yang cukup. Pengisian Aplikasi online ini secara lengkap membutuhkan waktu sekitar 30 – 60 menit.



  • Baca dengan seksama setiap petunjuk yang disediakan


  • Persiapkan semua data yang anda butuhkan pada saat pengisian aplikasi, antara lain :


  • KTP


  • Riwayat Pekerjaan / Daftar Riwayat Hidup


  • Isikan semua kolom isian dengan benar dan lengkap


  • Pastikan semua Isian sudah anda isikan dengan benar sebelum anda mengirimkan ( submit ) aplikasi anda


  • Formulir aplikasi online dapat diakses mulai Minggu 3 Oktober 2010 pukul 06.00 WIB , dan akan ditutup Selasa 12 Oktober 2010 pukul 24.00 WIB
CATATAN PENTING:
Untuk mendownload contoh soal ujian cpns silahkan klik link ini: SOAL UJIAN CPNS

0 comments:

Post a Comment